Senin, 15 September 2008

AKSES INTERNET

1. Dalam Internet, untuk mengakses internet tidak langsung biasa serta merta menjalankan aplikasi internet. Namun diperlukan suatu program aplikasi yang digunakan untuk menjalankan program itu.

Ada beberapa program yang dipakai untuk akses internet dari PC, yaitu :

1.Internet explorer


Internet Explorer, yang disingkat IE, merupakan suatu program aplikasi browser web gratis bawaan dari program Windows. Sekarang IE telah mencapai versi 6.0 sebagai browser bawaan untuk Windows XP. Internet Explorer ini dibuat oleh Microsoft Windows akan secara otomatis terinstal. Program aplikasi ini memiliki keunggulan dalam hal kestabilan konektivitas, support digunakan untuk kegiatan apapun, jarang ada keluhan error, dan sebagainya.

Kekurangannya mungkin agak sedikit lambat dalam urusan download file dari internet baik untuk browsing, surfing, download, maupun upload.


Langkah-langkah untuk memulai Internet Explorer adalah sebagai berikut :

1.Start, pilih program, pilih Internet Explorer. Atau bisa langsung klik ganda

2.Pada ikon di desktop Lalu akan muncul tampilan jendela internet explorer

BY: HAYKAL 'Mas Hay ' (33)

2. Mozilla Firefox

merupakan program aplikasi untuk browsing internet yang dikembangkan melalui open source. program aplikasi ini pertama kali dikembangkan untuk sistem opersi berbasis LINUX.




BY: DAVID (08)


3. Opera


browser ini menjadi saingan Mozilla Firefox dan internet explorer. tampilannya terlihat cukup canggih dan modern. keunggulannya sama seperti mozilla firefox, dapat membuat menu yang baru dalam jendela yang sama.


BY: DAVID (08)

2. BROWSING (MENELUSURI) HALAMAN WEB
Halaman tersebut dimulai dengan kode www,yang merupakan kepanjangan dari Word Wide Web, atau yang diartikan sebagai Web yang terdapat pada jaringan dunia melalui internet.

contoh : www.depkominfo.go.id.

contoh diatas memiliki nama yang unik , go diartikan sbg pemerintahan. selain go juga bisa menggunakan co yang diartikan sbg coorperate, yang berarti perusahaan.

untuk akses internet bisa menggunakan salah satu dari ketiga program untuk akses internet.

BY: ATIKA ' AticKy ' (04)

3. MENCARI WEB DENGAN FASILITAS SEARCH ENGINE

search engine merupakan browsing yang digunakan untuk mencari informasi dlm waktu yang cukup singkat.

Macam macam search engine yaitu :

a) Search engine Google

Google adalah search engine yang sangat populer dengan kelebihan kecepatan akses yang baik. hal tersebutdipengaruhi oleh modem dan keandalan mesin pencari. kelemahan Google adalah tidak menyediakan fasilitas video, mp3,dan sebagainya. Saat ini Google telah dilengkapi dengan e-mail namun berdiri sendiri dengan nama G-mail

BY: ATIKA (08)

b) Search engine msn

MSN adalah search engine yang dibuat oleh microsoft selain ENCARTA. MSN juga relatif mudah untuk digunakan. Mungkin msn ini jarang dipakai tetapi pencarian msn tersebut lebih lengkap daripada yahoo dan google. Keunggulan yang dimiliki msn adalah terdapatnya fasilitas berupa kategori-kategori dalam pemilihan bentuk data yang akan dicari, misal: Web, News, Images, Local, Desktop, dan lain-lain.

BY: SANNY ' UnnY ' (37)

c) Search engine Yahoo

Yahoo! adalah search engine di dunia. Hampir 60 % pengguna internet menggunakannya untuk mencari informasi. Kelebihannya adalah tampilan halaman depannya mudah dipahami dan terorganisir yang dapat mempermudah seseorang untuk mencari informasi. Selain itu Yahoo! unggul dalam mencari informasi tentang benda bergerak (video, mp3, dll). Yahoo! juga menyediakan e-mail gratis dan chatting dengan kapasitas mencakup seluruh dunia. dan Yahoo! dibuat dalam berbagai bahasa.

BY: LELLY ' LellYouW ' (35)

Tidak ada komentar: